Sabtu, 17 Maret 2012

12 Mahasiswa TPB Mengundurkan Diri


Tahap Persiapan Bersama (TPB) merupakan tahap bagi mahasiswa baru sebelum memasuki departemen mereka.  Di TPB mahasiswa baru mendapatkan mata kuliah yang sama seperti pelajaran di sekolah. Guna dari TPB ini untuk mengantarkan mahasiswa baru menuju masing-masing mayor mereka. Pada masa TPB ini, mahasiswa baru diharapkan bersungguh-sungguh dalam belajar agar memperoleh IP yang memuaskan, karena apabila memperoleh IP ≤ 1,50 maka mahasiswa tersebut harus dikeluarkan sesuai dengan Panduan Program Pendidikan Sarjana.

Pada semester ganjil, sudah banyak mahasiswa TPB yang dikeluarkan maupun mengundurkan diri dari Institut Pertanian Bogor (IPB). “Kalau secara administratif ada karena nilai IPK nya yang kurang dan dalam perjanjian. Perjanjian itu ada dua yaitu perjanjian karena mata kuliah dan perjanjian karena IPK,” ungkap Bapak Eko selaku sekretariat TPB.

Menurutnya, ada 12 mahasiswa TPB yang sudah resmi melapor untuk mengundurkan diri dari IPB. Hal ini disebabkan karena mahasiswa tersebut mendapatkan pekerjaan dan pindah ke perguruan tinggi lainnya kerena mungkin sudah tidak cocok lagi di IPB.

Bapak Eko juga menghimbau kepada mahasiswa baru untuk mengenali IPB terlebih dulu, bersosialisasi dengan teman-teman dan kakak kelasnya, dan tetap bergaul meskipun nilai yang diperolehnya jatuh. Himbauan ini disampaikan agar ke depannya mahasiswa TPB tidak lagi mengundurkan diri dari IPB.


-Marita FA-

Share:

2 komentar:

  1. knpa mahasiwa s2 dengan ipk 3.55 tahap akhir untuk thesis dipersulit hingga diancam dipindahkan.. knpa manajemen rektorat kampus sehabat IPB ini bgitu kompak menghentikan perjuangan mhasiswa yang mereka justru bayr stiap semesternya.. ada yang bisa jawab??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasan dipersulitnya karena apa ya kak? Kalau misalnya ada masalah terkait akademik atau kemahasiswaan, mungkin bisa dibicarakan melalui Departemen terkait atau Direktorat Kemahasiswaan. Tapi kalau misalnya bermasalah terkait tugas akhir coba dirundingkan dengan dosen pembimbingnya dulu.

      Hapus