Minggu, 12 Januari 2014

Yuuk, Kenali Sudut-Sudut Faperta


Auditorium Toyib Hadiwijaya
Auditorium Toyib Hadiwijaya merupakan gedung yang berada di sudut Fakultas Pertanian. Perlu kamu ketahui bahwa nama Auditorium Toyib Hadiwijaya diambil dari nama salah satu rektor IPB yang menjabat pada periode 1966-1971. Auditorium ini biasa digunakan sebagai tempat seminar, simposium, lokakarya, rabuan bersama, wisuda, dan acara lainnya. Auditorium Toyib Hadiwijaya dapat menampung 400 orang.

Perpustakaan Faperta
Perpustakaan ini berada di samping tangga utama Fakultas Pertanian. Perpustakaan ini menyediakan berbagai macam buku seputar pertanian dan bidang lainnya. Di perpustakaan ini, selain kamu bisa membaca buku kamu juga bisa meminjam buku tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tempat ini juga sangat nyaman sekali buat kamu yang ingin belajar di perpustakaan Faperta. Tapi ingat, di perpustakaan ini kamu gak boleh membuat kegaduhan dan makan sembarangan.

Media Center
Media Center merupakan tempat kita untuk mencari dan menemukan informasi karena disini terdapat papan pengumuman umum. Segala macam informasi bisa kamu dapatkan disini. Di Media Center juga terdapat papan informasi dari seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Pertanian, BEM KM, DPM KM, dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di IPB. Tempat ini juga terkadang didirikan stand untuk mengambil formulir open recruitment panitia, tempat mempromosikan acara secara langsung, dan tempat penjualan tiket event.


Koridor GKA
Koridor ini berada di dekat gedung kuliah Faperta. Di koridor ini kamu akan menemui banyak mahasiswa IPB yang sedang menyusun strategi alias tempat rapatnya mahasiswa IPB.
           
Koridor Pinus
Ketika kamu memasuki Fakultas Pertanian, kamu akan berjalan di sebuah koridor yang bernama Koridor Pinus. Koridor ini dinamakan pinus karena terdapat pohon pinus di sekelilingnya. Tempat ini juga sering digunakan mahasiswa untuk berkumpul, rapat, dan belajar. Tempat ini juga mempunyai wifi yang koneksinya cukup kencang.

Koridor Tanah
Koridor Tanah digunakan sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa IPB untuk mengerjakan tugas, rapat, dan menikmati wifi. Koridor ini terletak di samping ruang kuliah dan laboratorium Ilmu Tanah, sehingga tempat ini dikenal sebagai Koridor Tanah.

Mahatan
Jika kamu ingin bertemu dengan mahasiswa Ilmu Tanah, kamu bisa datang saja di Mahatan. Mahatan merupakan tempat kumpulnya anak-anak Ilmu Tanah. Di tempat itulah biasanya anak-anak Ilmu Tanah mengerjakan tugas sambil internetan, rapat, dan bersenda gurau sambil menunggu jam kuliah berlangsung.

Batang Pohon
Batang Pohon merupakan tempat santainya anak-anak Agronomi dan Hortikultura (AGH). Batang Pohon merupakan kepanjangan dari Bawah Tangga Pojok Himagron karena tempatnya yang memang berada di bawah tangga dan dekat dengan sekret Himagron (Himpunan Mahasiswa Agronomi). Tempat ini digunakan mahasiswa AGH untuk belajar, mengerjakan tugas, maupun rapat.

Bengkel Lanskap
Bengkel Lanskap adalah tempat nongkrongnya anak-anak Arsitekstur Lanskap (ARL). Di sana kamu bisa melihat anak-anak ARL yang sedang mengerjakan tugasnya sambil menikmati wifi dan saling berbagi cerita. Terkadang tempat tersebut juga digunakan sebagai tempat pertunjukkan seni dari anak-anak ARL sendiri.

Plaza Soekarno
Plaza Soekarno merupakan taman utama yang dimiliki oleh Fakultas Pertanian. Tempat ini merupakan tempat dimana peletakan batu pertama dilakukan sebagai simbol peresmian dari Fakultas Pertanian. Peletakan batu ini dilakukan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pada tanggal 27 April 1952. Peresmian ini juga ditandai dengan pidato beliau pada saat itu yang mengatakan “…pertanian adalah soal hidup atau mati…”. Di tempat ini kamu bisa bersantai sambil menikmati udara segar dengan ditemani aneka jenis tanaman.

-Marita FA-


Share:

0 komentar:

Posting Komentar